Tentang Kami: Mango Go Indonesia


Selamat datang untuk para pengunjung di blog kami! dibawah ini adalah penjelasan singkat mengenai autobiografi dari kelompok 4 (Mango Go). 

1. Daniel Manumpak (CEO Mango Go)





Nama saya adalah Daniel Manumpak. Saya lahir pada tanggal 14 Juni 1997, setahun setelah kelahiran kakak saya. Saya adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Saya lahir secara normal di suatu rumah sakit di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Saya adalah keturunan suku batak, yang seharusnya membawa nama marga, yaitu Nainggolan, tetapi ayah saya memutuskan untuk tidak menggunakan marga itu di akta kelahiran saya.
Sejak lahir, saya tinggal di suatu rumah di daerah Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Pendidikan saya dimulai saat saya berumur 4 tahun. Saya TK dan SD di PSKD Kwt. VIII Depok. Setelah lulus SD, saya melanjutkan pendidikan saya ke SMP BML Desa Putera Jakarta Selatan. Lalu, saya melanjutkan pendidikan saya ke SMAN 49 Jakarta Selatan. Lahir dan bersekolah di Jakarta disebabkan karena posisi rumah saya yang dekat dengan perbatasan antara Depok-Jaksel.
Saat menempuh pendidikan di SMA, saya masuk ke jurusan IPS, bukan atas dasar keinginan saya, tetapi karena keterbartasan kemampuan saya di bidang IPA. Sehingga, saya berkuliah di jurusan manajemen tepatnya di MBTI Telkom University, Bandung. Setelah kelulusan saya di Telkom, saya berharap dapat menjadi orang yang berguna bagi keluarga, bangsa, dan negara.

2. Abrar Fajar Ramadhan (Marketing)





Saya Abrar Fajar Ramadhan Lahir di RS Ibnu Sina bukittinggi, 8 januari 1997, putra ke-2 dari pasangan Ir. Taufik Marjohan, MM dan Devi Astuti, Spd. Tuntutan pekerjaan orang tua membuat saya dan keluarga berdomisili di Cilegon, Banten.
Kini saya duduk di bangku perkuliahan Telkom University jurusan MBTI fakultas ekonomi dan bisnis .Pemilihan kampus dan jurusan adalah murni hasil pilihan saya dan tentunya setelah berdiskusi dengan keluarga. Meskipun pada awalnya, ayah saya selalu menuntut dan mengarahkan saya utk menempuh pendidikan dalam rumpun ilmu teknik tetapi pada akhirnya setelah bertukar pikiran dan diskusi ayah saya turut memberi dukungan dan semangat penuh terhadap pilihan studi yang telag saya pilih.
Saya bercita-cita dapat berkarir lebih baik dari yang telah ayah saya capai. Saya bercita-cita menjadi pebisnis sukses .

3. Armelia Firana Deameta (Finance)





Nama saya Armelia Firana Deameta lahir di Kota Bandung 17 Februari 1997. Lingkungan terdekat saya biasa memanggil saya dengan nama Meta. Ayah saya seorang tantara yang bekerja di SESKO TNI AD sedangkan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Karena tuntutan pekerjaan ayah saya sebagai tantara, sejak kecil saya sudah merasakan beprindah-pindah tempat tinggal sesuai dengan tempat ayah saya bekerja.
Saat ini saya sedang berkuliah di Telkom University jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika dan mengambil keahlian di bidang financial, karena semenjak sekolah dasar saya suka mengikuti lomba-lomba calistung (membaca, menulis dan berhitung).
Saat kita masih kecil tentunya kita memiliki cita-cita yang ingin kita capai, cita-cita saya semenjak kecil adalah menjadi seorang pramugari tetapi seiring dengan berjalannya waktu, cita-cita saya hanya satu bekerja mendapatkan penghasilan sebanyak-banyaknya agar dapat menunjang hobi saya.

4. Tiana Rahmazani (Marketing)



Saya Tiana Rahmazani, lahir di Pekanbaru 15 juni 1997. Saat ini saya tinggal di kabupaten bandung menjadi salah satu mahasiswi di Telkom University. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara atau biasa disebut anak bungsu, orangtua saya berprofesi sebagai pegawai swasta tetapi ibu saya saat ini sudah tidak lagi pegawai swasta melainkan ibu rumah tangga.
Semasa tingkat sekolah dasar, saya sudah berpindah sekolah sebanyak 5 kali. Hal itu membuat saya menjadi orang yang mudah bergaul dan tahu bagaimana menempatkan sikap dengan baik. saya sempat berpartisipasi dalam beberapa lomba, salah satunya yaitu lomba puisi bahasa inggris di SMP. walaupun saya tidak memenangkan lomba, tetapi hal tersebut malah membuat saya lebih percaya diri saat berbicara bahasa inggris dan sejak saat itu saya menekuni belajar grammar dan vocabulary ditunjang dengan kursus baha inggris.

5. Parahita Rifdah Apsari (Production)


Nama saya adalah Parahita Rifdah Apsari atau biasa dipanggil Ara, lahir di kediri 1 july tahun 1997 sebagai anak kedua dari dua bersaudara. Saya mempunyai hobi yang tak menentu tapi menonton film sendiri slalu menjadi pilihan pertama kalau tidak ada yang harus saya lakukan. 
Saya dibesarkan di Bogor dan bersekolah di yayasan Bina Insani dari SD sampai SMA. Cita-cita saya dulu adalah menjadi astronaut atau bekerja di lembaga intelejen, cita-cita saya itu tumbuh karena pengaruh dari ayah saya yang suka mengajak menonton film mengenai astronaut atau lembaga intelejen. Tapi karna ada hal-hal yang tidak memungkinkan akhirnya saya harus melepas cita-cita saya dan mencari cita-cita baru. 
Kini saya berkuliah di Telkom University sejak 2015 di jurusana Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) yang semoga jurusan ini bisa membantu saya dalam menggapai cita-cita baru saya yaitu entrepreneur. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film "Sebelah" Karya Reza Rahadian

Konten Website E-Commerce untuk Bisnis Kuliner