Konten Website E-Commerce untuk Bisnis Kuliner
Terdapat
banyak tipe dari suatu website yang memerlukan konten yang unik berdasarkan
pengalaman dari para konsumen yang berbeda-beda, salah satunya adalah website
e-commerce. E-commerce merupakan electronic commerce yang berisi kumpulan
teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan
sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan
pertukaran informasi melalui internet atau televisi, www, atau jaringan komputer
lainnya.
Dalam
menjalankan bisnis e-commerce, segala ide dan kreatfitas dapat dituangkan pada
platform tersebut tidak hanya melakukan kegiatan jual beli pakaian, aksesoris,
elektronik, kosmetik tetapi bisnis kuliner pun dapat dilakukan. Bisnis kuliner
merupakan bisnis yang yang sangat menjajikan untuk kedepannya.
Dua
hal yang perlu dihartikan dalam membuat suatu konten dalam e-commerce adalah:
1.
Deskripsi Produk
Mango-GO! adalah
sebuah produk minuman segar yang berisikan mangga. Berbeda dengan tipikal jus
mangga, Mango-GO! menghadirkan whipped cream, es serut, serta
potongan buah mangga segar diatas segelas jus mangga. Lidah orang Indonesia
yang sangat akrab dengan buah-buahan tropikal menjadikan Mango-GO! cocok
untuk semua kalangan masyarakat di Indonesia hanya dengan biaya sebesar Rp.
15.000
2. Review Costumer
Validasi dari orang ke-tiga sangat berperan penting dalam
kesuksesan penjualan di e-commerce. Secara alami orang akan tertarik pada
produk-produk yang dinikmati oleh orang lain. Pada bisnis, kekuatan word of
mouth sudah terbukti dapat mengendalikan penjualan. Dukungan pelanggan dapat
memberikan kekuatan lebih daripada hanya deskripsi produk. Review dapat sangat
berpengaruh dimanapun melalui email, catalogs, dan surat kabar, tidak hanya di
website.
https://bintangsurya21.blogspot.com/2017/04/makalah-kewirausahaan-bisnis-kuliner.html?showComment=1544562309023#c6921160151170672976
BalasHapus